WLAHAR Search
TROUBLESHOOTING MEGAPRO
TROUBLESHOOTING MEGAPRO
Kopling yang tidak bekerja dengan baik biasanya dapat diperbaiki dengan menyetel jarak main bebas kopling.
Handel kopling terlalu berat
• Kabel kopling rusak, tertekuk atau kotor
• Peralatan pengungkit kopling rusak
• Bantalan plat pengungkit kopling rusak
Kopling slip pada saat akselerasi
• Tidak ada jarak main bebas handel kopling
• Kanvas-kanvas kopling aus
• Pegas-pegas kopling lemah
• Pengungkit kopling tertahan
Kopling tidak mau terlepas atau kendaraan merayap dengan kopling dalam keadaan tertarik
• Terlalu banyak jarak main bebas handel kopling
• Plat kopling bengkok
• Pengungkit kopling rusak
• Permukaan oli terlalu tinggi atau viskositas oli tidak tepat
Kerja kopling terasa kasar
• Alur-alur bagian luar kopling (clutch outer) kasar
Pengoperasian gigi sulit/keras
• Penyetelan kopling tidak benar
• Poros spindle pemindah gigi transmisi bengkok
• Bubungan pemindah gigi transmisi rusak
• Plat pemindah gigi transmisi rusak atau bengkok
Transmisi meloncat keluar dari gigi yang dipilih
• Pegas pembalik lengan stopper rusak atau aus
• Lengan stopper rusak
• Bubungan pemindah gigi transmisi rusak atau aus
Pedal pemindah gigi transmisi tidak mau kembali
• Pegas pembalik poros spindle pegas pembalik pemindah gigi transmisi rusak atau aus
• Poros spindle pemindah gigi transmisi bengkok
Suara mesin berlebihan
• Bantalan kepala besar batang penggerak aus
• Bantalan poros engkol aus
• Bantalan transmisi aus
Transmisi melompat keluar dari gigi yang dipilih
• Garpu-garpu pemindah gigi aus atau bengkok
• Poros garpu pemindah gigi bengkok
• Alur-alur tromol pemindah gigi aus atau rusak
• Lengan stopper pemindah gigi rusak
• Pegas lengan stopper tromol rusak
• Pegas pembalik poros pemindah gigi rusak.
Gigi sukar dipindahkan
• Penyetelan kopling tidak benar
• Viskositas oli mesin tidak benar
• Garpu pemindah gigi bengkok
• Poros garpu pemindah gigi bengkok
• Cakar garpu pemindah gigi bengkok
• Alur-alur tromol pemindah gigi rusak
• Poros spindle pemindah gigi bengkok
Kemudi terasa berat
• Mur penyetelan bantalan kepala kemudi terlalu kencang
• Bantalan kepala kemudi aus atau rusak
• Poros kemudi bengkok
• Tekanan udara ban terlalu rendah
Kemudi tertarik ke satu arah atau tidak bisa lurus
• Bantalan-bantalan kepala kemudi longgar atau rusak
• Garpu-garpu depan bengkok
• Poros depan bengkok
• Roda tidak dipasang dengan benar
• Rangka bengkok
• Bantalan roda aus atau rusak
• Bos-bos engsel lengan ayun aus atau rusak
Roda depan goyang
• Pelek bengkok
• Bantalan roda depan aus atau rusak
• Ban depan tidak dalam keadaan baik
• Jari-jari longgar atau patah
• Roda dan ban depan tidak seimbang
Roda depan berputar tidak lancar
• Bantalan roda depan rusak
• Poros roda depan bengkok
• Rem depan menyangkut
Suspensi terlalu empuk
• Jumlah minyak di dalam garpu tidak cukup
• Pegas garpu lemah
• Viskositas minyak garpu depan tidak benar
• Tekanan udara ban terlalu rendah
Suspensi terlalu keras
• Pipa garpu bengkok
• Terlalu banyak minyak dalam garpu
• Viskositas minyak garpu tidak benar
• Saluran minyak di dalam garpu tersumbat
Suspensi depan berisik
• Bos selongsong garpu depan rusak
• Minyak di dalam garpu tidak cukup
• Pengencang garpu dalam keadaan longgar
• Gemuk di dalam gir speedometer tidak cukup
Suspensi terlalu empuk
• Pegas sokbreker lemah
• Kebocoran oli dari peredam kejut
Suspensi terlalu keras
• Bos engsel lengan ayun rusak
• Tangkai peredam kejut sokbreker bengkok
• Bos-bos engsel lengan ayun kurang dilumasi
Roda belakang bergoyang
• Pelek bengkok
• Bantalan roda belakang aus atau rusak
• Ban dalam keadaan tidak baik
• Bos engsel lengan ayun aus atau rusak
• Penyetel rantai roda tidak disetel dengan seimbang
Roda berputar tidak lancar
• Penyetelan rem tidak benar
• Bantalan roda belakang rusak
• Rantai roda terlalu kencang
Suspensi mengeluarkan suara
• Pengencang-pengencang suspensi belakang longgar
• Bos engsel suspensi belakang aus
Daya pengereman lemah
• Penyetelan rem kurang tepat
• Kanvas rem aus
• Bubungan rem aus
• Pemasangan kanvas rem tidak benar
• Sepatu rem dan tromol dalam keadaan kotor
• Sepatu rem dalam keadaan aus pada bidang kontak dengan bubungan
Rem menderit
• Kanvas rem dalam keadaan aus
• Tromol rem dalam keadaan aus
• Kanvas rem kotor
• Tromol rem kotor
Subscribe to:
Posts (Atom)
No comments:
Post a Comment